AHLI DALAM MENGUASAI POKER

Kita sekarang adalah pelempar koin impas, di mana kepala (H) melambangkan kemenangan dan ekor (T) melambangkan kekalahan. Inilah uji coba dua puluh lemparan (saya benar-benar melakukan ini; saya sangat hebat):

Perhatikan bahwa Anda telah membuat ini seburuk mungkin dengan mendefinisikan “beruntun” secara sewenang-wenang, memulainya dari kerugian pertama dalam urutan itu dan melanjutkannya ke yang terbaru di sesi #14. Memang itulah cara linier di mana kita mengalami kehidupan, tetapi apakah itu benar-benar baik untuk kesejahteraan kita (dan permainan kita) untuk memotong data dengan cara ini?

Dengan kata lain, tidak ada keraguan bahwa kehilangan delapan sesi berturut-turut adalah kejadian dengan probabilitas yang relatif rendah untuk pemain impas, tetapi kejadian dengan probabilitas rendah terjadi setiap saat. Selain itu, semakin besar sampel (lebih banyak sesi poker) yang Anda sertakan, semakin buruk penurunan yang akan terjadi. Dan hampir setiap pemain poker akan membuat downswing itu terlihat lebih buruk, dengan menyambungkan data mereka dan dengan hati-hati mengekstraksi dengan hati-hati dan membenci diri sendiri peregangan yang terlihat paling buruk.

Saya sebutkan sebelumnya bahwa pemain dengan tingkat kemenangan yang kuat cenderung mengalami downswing yang tidak terlalu dalam, tetapi bahkan di sini, Anda harus bersiap untuk kerugian sesekali selama berminggu-minggu karena beberapa alasan tambahan.

Pertama, pemain bagus tanpa batas hold’em cenderung memiliki gaya varian yang tinggi secara intrinsik. Jika gudang senjata Anda mencakup gertakan tiga barel, taruhan bernilai tipis yang sering, dan strategi lain yang direkomendasikan, ini tidak dapat dihindari.

Kedua, dan sesuatu yang sering diabaikan dalam diskusi ini, setiap sesi berlangsung dalam permainan yang berbeda, dengan barisan yang berbeda, dan mungkin Anda berada pada tingkat kompetensi poker yang berbeda.

Kecuali jika Anda memilih game dengan sangat agresif, sehingga selalu menempatkan diri Anda dalam game terbaik, variasi susunan pemain ini dapat mendorong penurunan ke kedalaman yang lebih dalam.

Mari ambil pemain impas kita lagi. Pernyataan bahwa mereka mencapai titik impas dan memenangkan 50% dari sesi mereka berasal dari rata-rata semua sesi yang telah mereka mainkan. Variasi ketangguhan permainan telah dimasukkan ke dalam perhitungan. Tetapi akan ada saat-saat melalui nasib buruk atau pemilihan meja yang buruk, pemain kami akan duduk di permainan di mana ekspektasi jangka panjang mereka negatif. Ini seperti melakukan percobaan melempar koin dengan koin yang bias. Dengan demikian, Anda juga bisa mendapatkan “nasib buruk” ketika Anda duduk dengan pemain yang lebih baik dari biasanya, sehingga meningkatkan kemungkinan downswing.